Tuesday, 27 December 2011

Bimbel Online SSC..

Langsung saja ga pake basa-basi.. 
Bimbel online ini salah satu program kerennya SSC. Selama liburan ini, siswa masih tetap bisa belajar di mana pun sesuka hati selama ada koneksi internet. Begini nih tampilannya.

Monday, 26 December 2011

Mekanika Langit.... KECEWA...

Cover novel Mekanika Langit
Kalau saya pribadi, KECEWA banget sama isi novel ini. Judulnya sih iya -sebuah novel sains fisika religius- tapi fisikanya cuma numpang lewat. Maksud saya cuma ada satu halaman ga penuh yang nyinggung-nyinggung fisika, sisanya cerita novel biasa tentang seseorang. Tentang masalalu nya, kisah cinta dan bla bla bla. 
Fisikanya cuma segini :

Friday, 23 December 2011

Penghuni Baru.

Ada lima buku yang menjadi penghuni baru di rak buku saya bulan ini: 
1. Ketika Ruhku Hanya Kuasa Memandang Orang-orang Tercinta 

Thursday, 15 December 2011

Angket..

Hari ini jadwal remedial dan susulan sebenarnya. Nah, ada salah satu kelas yang 100% remedial. Hiks. Sepertinya saya gagal jadi pengajar.
Setelah remedial, sengaja saya nyebar angket ke  mereka. Tujuan saya ingin tahu kesan mereka belajar bersama saya selama hampir 1 semester. Saya juga ingin tahu kelebihan-kelebihan saya untuk saya pertahankan dan kekurangan-kekurangan saya untuk saya perbaiki. Saya juga meminta mereka menuliskan keluhan mereka selama ini tentang saya dan atau tentang fisika, kemudian yang terakhir saran untuk semester yang akan datang.
Dan inilah sebagian jawaban mereka:

Wednesday, 14 December 2011

I love you, Mom..

Mom, dont you know how much i miss you?

Di kelas..


Seorang siswa masuk ke kelas tanpa menggunakan sepatu ketika pelajaran hampir saja dimulai
Siswa    : Mikum, Bu. Maaf telat.
Saya      : waalaikumsalam. Kenapa ga pake sepatu?
Siswa    : Gampang Bu.
Saya      : ???

JJangmyun-nya TokkiPokki

Setelah Teokboki, kali ini Jjangmyun... Dengan kamera handphone yang cuma 2 MP. 
Jjangmyun, 17000 saja.
Kalau Alifa bilang sih, daging di jjangmyun tuh ranjau surga.
Mmmmmmm..
Jjangmyun kali ini nikmat banget dibandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya, karena
  • saya lagi laper banget
  • sejak di kantor sudah kebayang menikmati jjangmyun sambil denger instrument di kosan
  • dapetinnya dengan menerobos hujan dan menerjang banjir
  • dan yang paling utama: kali ini kentangnya diganti lobak. Mmmm. Suka. sayang kurang banyak. 
lobak nikmat..
Udah ah, saya mau makan dulu jjangmyun-nya. Langsung saja kunjungi tokkipokki ya.

Teokboki-nya TokkiPoki..

Sebenarnya uda cukup lama dari sejak pertama kali nyobain TokkiPoki, tapi berhubung foto-fotonya entah kemana, jadi baru bisa post sekarang. menu pertama yang saya cobain Teokboki. Ini nih :
Teokboki, 15000 saja.

Sunday, 11 December 2011

2ofUs @ourGradDay

Again, its too late to post some picture of our graduation day. The purpose of this post is "just express my feeling". I mean, dont you know how much i miss him?
Whuaa...

DIY : Modif Tas ah..

D-I-M (Do It by My self) perdana nih. Maksudnya perdana di post disini. Biasanya sih kalo lagi mood ya kerjakan dan selesai. Ga pakai difoto, apalagi di post.
Kali ini, saya ngeguntingin kain flanel beberapa warna, buat bentuk bunga matahari (walopun benjol-benjol sih), dan tempel di tas polos jadul saya. Sebenarnya niat awalnya mau saya tempel dengan sulam, bahkan sengaja saya sudah beli benang woll. Tapi karena ga sempat, untuk sementara di lem dulu aja ya, haha.

Maka, D-I-M kali ini saya cuma memerlukan tas yang akan di tempelin, kain flanel, gunting dan lem. Cukup.
kain flanel, lem dan gunting
mulai nempel-nempel
tempelin semua..

Dan tarrrrraaaaa.. this is it.. aneh ga sih?
kayak buat anak kecil ga sih?


Vektor vs Skalar

Bu, bedanya vektor vs skalar apa sih?
Semoga video ini mempermudah kita semua dalam memahami perbedaan vektor vs skalar.

Sunday, 4 December 2011

500 km sudah terlewati...

Alhamdulillah.. my blade sudah mencapai 503,3 km.. saatnya servis pertama. 
503,3 km
Ketika odometer si merah menunjukkan 490-an km, saya mulai mencari-cari AHASS terdekat yang layanannya paling yahuud.. Dan ternyata para biker Honda Bandung banyak yang merekomendasikan AHASS REJEKI MOTOR yang berada di Jalan Cihampelas. Meluncurlah saya ke sana.

Tuesday, 29 November 2011

Ga Cuma Kawah Putih Lho....

Hmmm.. siapa yang ga tau Kawah Putih?
Menurut saya, setiap yang jalan-jalan ke daerah Ciwidey, kabupaten Bandung pasti tahu Kawah Putih. Tapi sepertinya tak banyak yang tahu bahwa di sekitar Ciwidey tidak hanya ada satu Kawah, tapi ada beberapa kawah lain yang cantik dan menarik. Sayangnya, kawah-kawah tersebut belum menjadi tempat pariwisata seperti Kawah Putih.
Kawah-kawah tersebut adalah ... 

Kawah Ciwidey
Banyak yang mengira bahwa Kawah Ciwidey adalah nama lain dari Kawah Putih. Ternyata Kawah Ciwidey dan Kawah Putih yang ada di Ciwidey itu BERBEDA. 
Kawah Ciwidey terletak di RancaBolang, tepatnya di dusun Keneng, cukup dekat dari kantornya GEODIPA ENERGI, jalan kaki 15 menit sampai lah. 
Tempatnya masih sangat sangat alami. Luasnya tidak sampai setengah dari Kawah Putih, tapi indah. Dikelilingi pepohonan rimbun yang membuat pemandangan semakin indah. Ada beberapa sumber mata air panas kecil, salahsatunya ada yang membentuk kolam kecil yang bisa dipake buat ngerendam kaki sambil duduk di batu-batu dan menikmati pemandangan. Semuanya benar-benar masih alami. Tak ada pembangunan apapun, termasuk warung-warung atau toilet.


Kawah Ciwidey 
Kawah Tiis

Friday, 25 November 2011

Dus nya koq dibuang?

Aneh ga sih judul postingan kali ini?


Saya alergi makanan tertentu, yang membuat saya gatal-gatal di tangan bahkan terkadang sampai kulitnya mengelupas jika saya memakan makanan tersebut, atau bahkan jika hanya ada "kontak" dengan makanan tersebut.
Gatal-gatalnya akan hilang jika saya berhenti memakan makanan tersebut, tetapi kulit tangan saya akan kembali mulus hanya jika di"obat"in. Ya, harus ke dokter.
Nah, setiap saya ke dokter, entah itu di rumahsakit, klinik, puskesmas, atau dokter yang buka praktik di rumah, pasti dikasih salep sama obat anti alergi yang di minum, kadang plus antibiotik dan atau vitamin.
Sengaja ganti-ganti dokter, karena berniat mencari obat yang paling tepat dan cepat memulihkan (*memuluskan kembali) kulit tangan. Yang sama dari setiap dokter adalah....
setiap dikasih salep, kenapa sih dus sama brosur petunjuknya suka di buang? Beda sama kalo kita beli salep sendiri di apotek kan sama dus nya tuh? kenapa ya?

Thursday, 24 November 2011

Mie Ayam Baso Roneo

Sore-sore gini, hujan rintik-rintik, jadi terbayang nikmatnya mie ayam baso "Roneo". Tempatnya ada di jalan simpang-samarang kab. Garut.
Terakhir makan di sana, sekitar dua bulan yang lalu bersama teman-teman first born sepulang dari Darajat Pass... 
Versi nya jumbo, tapi kalo lagi laper, abis berenang dan kehujanan, nikmat dah.
kenyang buat be-2. :p

Friday, 18 November 2011

4 Tipe Cewek dan Cowok

Lagi nunggu bel jam  pelajaran  pertama, tiba-tiba teringat percakapan dengan ibu dan bapak penjual nasi goreng dll semalam. Sebenarnya ibu dan bapak ini berjualan bisa "delivery" khusus untuk daerah sekitarnya, tapi saya lebih suka pergi ke tempat mangkal beliau dan mendengarkan cerita mereka sambil menunggu pesanan capcay dan telor ceplok saya siap.
Entah bagaimana mulanya, tiba-tiba kami bercerita tentang tipe laki-laki dan perempuan "Sunda". Kata bapak itu, ada 4 tipe laki-laki dan 4 tipe perempuan di tanah Sunda ini.

4 tipe laki-laki :
  • Lahang
 " Ngawitanna wungkul neng amis, lami-lami mah haseum"
Awalnya doang yang manis, lama-lama jadi asem.
  • Lohong
Heu, yang tipe ini lupa penjelasannya
  • Leuheung
Leuheung boleh lah di artikan "mending"
  • Luhung
Maksudnya luhur. Luhur budinya, bahasanya, dan prilakunya.

4 tipe perempuan:
  • japati
jinak-jinak merpati. Nah, maksud bapak tadi adalah, siga nu liendeuk padahal lingas.
  • padati
Makasudnya, perempuan tipe padati adalah perempuan yang memberikan syarat bahwa laki-laki haros berkantong padat. haha.
  • kunti
Haha. Ga usah di bahas lah ya..
  • sajati
Sejati.. Ya, berharap semoga saya menjadi salah satu perempuan dengan tipe seperti ini. hehe.

nanti ah update. 

Thursday, 17 November 2011

Tutur Tinular versi Sandiwara Radio

Gara-gara indosiar nayangin film  Tutur Tinular versi 2011, jadi teringat film tutur tinular jaman dahulu, ketika saya masih SD. Saya suka sekali dengan cerita cerita kolosal macam itu. Nah, saya melihat Tutur Tinular versi 2011 ini koq aneh ya, kesannya maksa banget. Jadi penasaran pengen nyari tahu Tutur Tinular aslinya seperti apa, tanya-tanya deh ke mbah Google, dan inilah ...

Tutur Tinular
Tutur Tinular merupakan sebuah sandiwara radio yang sangat legendaris karya S. Tidjab. Kisah ini menceritakan tentang perjalanan hidup dan pencarian jati diri seorang pendekar yang berjiwa ksatria bernama Arya Kamandanu akan keagungan Tuhan Yang Maha Esa, suatu kisah dengan latar belakang sejarah runtuhnya Kerajaan Singhasari dan berdirinya Kerajaan MajapahitTutur Tinular sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "nasihat atau petuah yang disebarluaskan".

Tutur Tinular berkisah tentang seorang pemuda Desa Kurawan bernama Arya Kamandanu, putra Mpu Hanggareksa, seorang ahli pembuat senjata kepercayaanPrabu Kertanagara, raja Kerajaan Singhasari. Pemuda lugu ini kemudian  jatuh hati dengan seorang gadis kembang desa Manguntur bernama Nari Ratih, putri Rakriyan Wuruh, seorang bekas kepala prajurit Kerajaan Singasari. Namun hubungan asmara di antara mereka harus kandas karena ulah kakak kandung Kamandanu sendiri yang bernama Arya Dwipangga.

Thursday, 10 November 2011

Miss him.

He was here, a few days ago. And now, i really miss him so much.
Get well soon, RakkaaNi.

Allah, jagalah dia dengan penjagaan yang sempurna.

Desa Pangauban, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut...

Blogwalking ga jelas seperti biasa, dan tanpa sengaja menemukan blog tentang Desa Pangauban, desaku tercinta, bukan tempat aku dilahirkan tapi merupakan tempat aku dibesarkan. Cintaaaaaa banget sama desa nan indah ini.. 

Tiba-tiba saja ingin menyalin kembali sejarah Desa Pangauban beserta visi misi dan lain-lain yang terdapat di blog aslinya. Mudah-mudahan penulis aslinya tidak keberatan. Mau minta izin tapi tidak ada kontak nya. Dan inilah cerita tentang Pangauban, dengan pengeditan seperlunya, tanpa mengubah makna tulisan aslinya.

SEJARAH SINGKAT DESA PANGAUBAN

Tuesday, 8 November 2011

My Beloved X-7

 Ga tau mau ngomong apa.. langsung post poto-poto aja ...
meracik

with Miss Alifa

Monday, 7 November 2011

Ingin kerja seperti ini lagi ...

Astagfirullah..
Allah, jangan biarkan hamba termasuk ke dalam golongan hamba-Mu yang tidak bersyukur...

Sedikit jenuh dengan rutinitas sehari-hari... dan entah mengapa teringat kegiatan yang telah lalu bersama rekan-rekan FISIKA... Kangen banget. Pengen kerja kayak gini lagi aja . Kangen.
Meskipun setiap malam kedinginan ( 17 derajat celcius).
Meskipun ga ada sinyal. Harus naek-naek bukit dulu.
Meski jauh kemana-mana dan meski meski lainnya.. tapi sungguh unforgetable. Seingatku, selama di sana, i was happy.

With the team, ketika baru tiba.
Depan kantor Geodipa, hihihihi..

Di kawah Ciwidey,,
hari pertama ngukur self-potential.

Kangen gini-gini-an.
















Dan siapa coba yang ga betah, view setiap hari seperti ini ...



Allah, beri hamba kesempatan untuk kembali ke sana ... :)

Thursday, 27 October 2011

Econophysics

Sejak kapan ya jadi tertarik hal-hal yang berbau ekonomi?
Sebenarnya sih, ketika SMA kelas X, suka banget sama pelajaran ekonomi akuntansi, suka bikin tabel -tabel, debet-kredit, permintaan penawaran dsb.. SUKA. Masuk kelas XI mulai agak gak suka, ga ngerti apa yang di jelasin guru..dan karena kelas XII masuk ke jurusan IPA jadi semakin jauh lah dari dunia per-ekonomi-an ...
Kuliah di Fisika, sama sekali ga kepikiran tentang 'ekonomi'. Tapi sejak nemu artikel tentang ekonofisika, entah kapan tepatnya, di sela-sela kegiatan ngantor atau ngajar, sering nanya-nanya ke mbah google tentang ekonofisika. Semakin lama semakin tertarik, dan sempat berniat mengubah jurusan kuliah S2 nanti yang tadinya pengen Teknik Geofisika ke Ekonofisika..

Ekonomi dan Fisika, dua disiplin ilmu yang sangat jauh berbeda. Bagaikan siang dan malam, matahari dan bulan, atau apa pun sebutannya untuk menggambarkan dua macam hal yang begitu berbeda sehingga terlihat sangat tidak mungkin untuk dipertemukan.
Tapi apa benar keduanya tidak dapat dihubungkan sama sekali? Kapan siang bisa bertemu dengan malam? Kapan matahari bertemu dengan bulan? Ternyata, saat terjadi gerhana, siang pun menjadi segelap malam. Matahari pun berada di satu garis yang paralel dengan bulan. Keduanya sudah terlihat menyatu. Lalu apa yang bisa menghubungkan ekonomi dan fisika? Jawabannya adalah Econophysics.

Menurut yang saya baca di web nya pak Yohanes Surya, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah fisikawan mencoba mengaplikasikan konsep-konsep fisika dalam menyelesaikan berbagai persoalan di dunia ekonomi. Para ahli ekonofisika ini memusatkan perhatian mereka dalam usaha memahami fenomena statistik yang ditemui dalam fluktuasi harga di dunia ekonomi.

Wednesday, 26 October 2011

Gadog... Pangauban... Cisurupan...

Hmm.. sambil nunggu RakkaNi jemput, posting dulu ah..
Lagi kangeeeeeennnn banget sama rumah,, pgn pulang...

Kalo di liat dari jalan
Yang paling depan ini, mushola
Garut itu dikelilingi oleh 5 gunung, ini 3 diantaranya terlihat jelas dari halaman.

Batik First Born

Gimana caranya semua postingan di my weebly bisa dipindahin ke sini?
Copy paste semuanya? trus gambar2nya di upload ulang?  Ok lah kalau begitu...

Sebenernya yang ini batik angkatan First Born. Kebetulan aja pas mau ke nikahan salah seorang rekan kerja, ga punya baju sama-an. Haha.
With RakkaNi, belum di edit bener

Sunday, 16 October 2011

New Blade

Setelah melihat supra-x-helm in secara langsung, ternyata wow GEDE bgt.. lebar, dan berat. Kata RakkaNi nih, ga cocok kalo saya pake itu.. Akhirnya jatuh ke opsi 2, New Blade tapi ga Repsol..

Ini nih spesifikasinya...

Metris, Perhitungan metode horizontal...

Hai hai hai... Ada yang belum tau metode metris kah?
Metris ini, metode perhitungan matematika yang ditemukan oleh Bpk Stephanus Ivan Goenawan,  dosen fisika di Universitas Katolik Atma Jaya, dan mulai dikenal pada tahun 2008..
Konsep metris berawal dari pemikiran bahwa suatu bilangan dapat dipecah-pecah menjadi elemen-elemen satuan, puluhan, ratusan, dan seterusnya...
Kalau saya lihat, mmmm, mirip sama kalo kita ngitung pake sempoa, tapi di metode metris ini kita harus terlebih dahulu mengenal notasi pagar. 

 untuk 
Penjabarannya dapat dilihat di bawah:





dan seterusnya.
Biar lebih paham, contohnya gini..

Wednesday, 12 October 2011

Supra-X-125-helm in

Ceritanya lagi pengen motor nih... jadi tanya-tanya mbah google tentang motor baru non matic yang rem-nya cakram depan-belakang. Setelah baca-baca, kayaknya yang ini nih yang menarik hati. Dapet spesifikasinya dari sini.

Spesifikasi Supra X “helm in”


Tuesday, 11 October 2011

Gelombang Cahaya - Kupu kupu Morfo

Ada yang tau kupu-kupu morfo? Kupu-kupu ini kadang di interpretasikan secara beragam, dari mulai dewa cinta sampai personifikasi jiwa seseorang . Keindahan warna-warni sayap kupu-kupu cantik ini telah menutupi struktur dan fungsinya yang rumit sebagai alat menghadapi pemangsa. Nah, keindahan warna warni kupu-kupu morfo ini, ternyata sangat erat kaitannya dengan materi fisika kelas XII yang saat-saat ini sedang di bahas, ya, Gelombang Cahaya. Warna struktural pada kupu-kupu ini didominasi oleh efek-efek optis seperti interferensi, refraksi dan difraksi pada pigmen. Warna itu muncul sebagai hasil susunan struktur fisik yang berinteraksi dengan cahaya dan menghasilkan warna tertentu. warna yang dipantulkan bergantung pada sudut pengamatan.

Hal seperti ini juga terjadi pada warna-warni bulu berbagai burung seperti blue jay dan pheasant. Variasi jarak antara pola-pola warna ini juga menyebabkan efek warna warni pada bulu merak, gelembung sabun, lapisan tipis minyak, dan intan. 

Monday, 10 October 2011

Miss Him So Much..

RakkaNi..
Pangeran bijak nan rupawan...
Yang sedikit berkata-kata tapi bagiku semuanya bermakna
Yang tak pernah marah tapi mengajariku agar tak pernah menyerah
Yang tak banyak meminta tapi setiap saat selalu ada
Yang tak pernah pergi walau dikecewakan tak hanya sekali
Yang tak pernah menyakiti hati apalagi melukai
Yang tak pernah mengeluh walau tubuhnya bermandikan peluh
Yang selalu sabar meski yang disabari tak tau diri
Yang selalu ada saat yang lain entah kemana
Yang selalu menyemangati ketika bete mendera hati
Yang selalu memberikan saran saat otak tak berperan
Yang tak suka memberi bunga tapi memperlakukanku seperti permaisuri raja..
Yang selalu ...........................................
......................................
......................................
Yang tak pernah berkata cinta tapi menunjukkan betapa dia mencinta..




Terimakasih RakkaNi..
**tiba-tiba aku merasa tak layak...

Kosan.. Dahulu hingga Sekarang...

Saya pertama kali  nge-kost jaman masih kelas 2 SMA. Karena dulu SMA ada di jalan diponegoro Bandung, so kosan pun masih sekitar situ lah, tepatnya jalan melania. Tempatnya enak, ada kamar, kamar mandi, dan dapur. Tempatnya luas, enak banget buat ngumpul-ngumpul liliwetan ato ngarujak. Alhamdulillah ibu kost-nya juga ga rese. Sampe lulus SMA nge-kost disini.

Wednesday, 5 October 2011

10 Mitos dan Fakta Diet


Pas lagi nyari-nyari artikel tentang diet, nemu ini nih di sini.
Apakah makanan bebas lemak berarti bebas kalori? Apakah semua lemak harus dihindari? Apakah


tidak makan malam bisa menurunkan berat badan? Cari tahu jawabannya disini.

Tuesday, 4 October 2011

Soal Vektor...

Banyak banget yang minta upload soal vektor,, tapi belum sempet bikin soal lagi.. Akhirnya saya pun nyari soal vektor ke mbah google.INi nih beberapa blog yang ada soal vektor-nya

vektor-bisa di donlot
fisika study center
blog belajar fisika

semoga bermanfaat :)

Sunday, 2 October 2011

Roller Coaster

Lagi-lagi... dari artikel-nya pa Yohanes Surya


Dalam wahana ini penumpang naik kendaraan yang tidak bermesin. Kendaraan ini dinaikkan ke puncak bukit pertama dengan menggunakan semacam ban berjalan (conveyor belt). Lintasan naiknya dibuat tidak terlalu curam karena kita tahu semakin curam lintasan, semakin besar daya motor penggerak ban berjalannya (biaya yang dikeluarkan lebih mahal). Puncak bukit pertama dibuat lebih tinggi dari puncak bukit selanjutnya ataupun dari tinggi loop. Tujuannya agar kendaraan mempunyai energi potensial yang cukup besar sehingga mampu melintasi seluruh lintasan dengan baik.

Saturday, 1 October 2011

Swinging Boat..

Repost ulang nih dari artikelnya Pak Yohanes Surya.. masih dengan tema liburan bersama fisika ...


Kora‐kora tidak meluncur di atas suatu lintasan besi. Kora‐kora bergerak bolak‐balik seperti sebuah bandul. Di lintasan terbawah Kora‐kora terdapat suatu ban yang mendorong Kora‐kora agar selalu dapat berayun dengan sempurna. Setiap kali kora‐kora berayun turun, seperti pada roller coaster, penumpang mengalami berbagai perasaaan : ngeri, mual, hilang semangat dsb. Perasaan atau
sensasi terbesar akan dirasakan oleh penumpang yang duduk dibarisan belakang, karena penumpang ini akan jatuh bebas dengan percepatan maksimum.










Beli Buku di Rumah Buku

Gara-gara ngeliat rumah buku lagi ngasih diskon 30 % dalam rangka ulang tahun yang ke dua, maka kemaren sore sepulang kerja saya - dengan RakkaaNi tentunya- maen kesana... Dan lemari buku saya pun bertambah dengan ...

Thursday, 29 September 2011

Welcomeeeeeee.....

Assalamualaikum....
Welcome to my personal site. Dont ever think ini adalah web layaknya web profesional yang enak di baca, isinya menarik dan bermakna. Ini hanya coretan iseng-iseng yang ingin belajar menulis, masih ga jelas ga teratur.. :)
Lahir di Sukabumi, kecil di Garut, sekarang di Bandung. I am 22 years old. Single but not available. Tukang maen. Setiap ada kesempatan jalan-jalan, tak pernah di sia-siakan. Kecanduan maen ddr sampe sekarang, tapi ga bisa-bisa. Seneng banget ngemil sosis dan minum yoghurt tapi sangat tidak suka semangka. Suka baca dan nonton Conan, Kindaichi, dan yang sejenis. Dangdut-mania (Eits, dangdut-lawas-only). Penyayang kucing. Phobia kuda. Sukaaaa banget kalo dikasih mawar putih. Sering jajan cilok. STOP.    
Well, I am having my Bachelor degree majoring  in Physic at Bandung Institute of Technology, starting from 2006. Alhamdulillah sudah selesai. Pengen banget lanjut S2 di Teknik Geofisika, mohon doanya.

Blog ini cuma cerita sekilas tentang apapun yang terlintas di pikiran. Entah itu apa yang dialami, dirasakan atau hanya dipikirkan. Sebagian besar cerita tentang rutinitas harian yang itu-itu aja, sebagian lagi cerita seputar RakkaaNi. Kuliner. Bukan postingan tentang tempat-tempat makan unik menarik atau makanan istimewa. Hanya sebaris tulisan tentang warung makan pinggir jalan atau makanan ala anak kosan.
Semua ditulis dengan bahasa seadanya, berantakan, tanpa memperhatikan EYD dan segala tetek bengek nya. Mengalir begitu saja.
I am not an avid-blogger. Sama sekali ga bisa nulis. Iseng ngetik-ngetik aja. Posting jika hanya sedang ingin menulis atau berbagi sesuatu. Jika tidak, ya sama sekali tak akan ada yang di post. Tapi, with all the deficiencies of this site, I hope you are enjoy reading it.


*** ini blog kedua sebenarnya, blog yang pertama ga di lanjut karena berbagai alasan, dan sebagian postingan di sana sudah disalin ke sini.