Pages

Monday 10 October 2011

Kosan.. Dahulu hingga Sekarang...

Saya pertama kali  nge-kost jaman masih kelas 2 SMA. Karena dulu SMA ada di jalan diponegoro Bandung, so kosan pun masih sekitar situ lah, tepatnya jalan melania. Tempatnya enak, ada kamar, kamar mandi, dan dapur. Tempatnya luas, enak banget buat ngumpul-ngumpul liliwetan ato ngarujak. Alhamdulillah ibu kost-nya juga ga rese. Sampe lulus SMA nge-kost disini.
Ini di kamar-nya, foto2 lain belum ketemu

dindingnya biru polos-makanya jadi backgroud kalo foto2-

Awal-awal kuliah pun masih di sini. Tapi akhirnya memutuskan pindah dengan alasan nyari kosan yang lebih dekat ke kampus. Sebenernya alasan utamanya sih karena entah kenapa di sana airnya jadi susah. Sering tak ada air sama sekali. Trus kalo ujan suka banjir, ga masuk kamar sih, tapi tetep aja kan ga enak . Sayang ya, padahal enakeun...pindah deh... Kosan selanjutnya...
Kosan selanjutnya di jalan kebon kembang. Hmm,, cukup dekat lah ya dari kampus ITB... Tempatnya "underground" memang, dan temen-temen bilang sih sempit banget, sumpek. Tapi saya nyaman-nyaman aja... Yang paling enak di sini, ga ada ibu kos, jadi ga ribet. Tapi karena masalah ekonomi, dan
saya harus berhemat, dulu sayameninggalkan ni kosan dan pindah ke asrama gratis. Ga pengen cerita kalo yang ini. Intinya ga betah deh di asrama gratis. Dan alhamdulillah akhirnya  bisa nge-kost lagi, dan saya kembali ke kos di  kebon kembang tadi... Ini nih sebagian fotonya..




Sampe akhirnya, semester 6 saya mulai bosan dengan kosan ini dan memutuskan pindah...
Jreng...jreng... pindahnya ga jauh, masih di kebon kembang, cuma masuk gang. Tempatnya lebih enak, sedikit lebih luas dan tidak "underground" lagi. Tapi.. ga betah... ga cocok sama sesama penghuni..
saya ga suka terlalu berisik, apalagi sampe tengah malam... hmmm... dan yang paling penting sih, ada cowo nya di kosan ini.. kan ga bebas tuh,, musti pake jilbab setiap saat. So, i had decided to move again,...
Pasti dapat di tebak, ya,
saya pindah lagi ke kosan kebon kembang yang sebelumnya..Hahaha... untung ibu kos nya baik banget, jadi ga gimana2 tuh, kluar-masuk kosannya. Saya suka banget ni kosan. Walo pun sempit, underground, ribet buka kunci gerbang dll... tapi ni kosan adalah saksi suka duka  selama hampir 4 tahun. Sampai lulus kuliah  bertahan disini. haha. Kebetulan dapet kerja masih sekitar sini, ya lanjut lah kost di sini..
Sampai akhirnya...
Orang-orang terdekat menyarankan untuk pindah. Katanya, cari tempat tinggal yang lebih sehat. sekarang kan uda punya duit sendiri, pilih kosan senyaman mungkin, yang cahaya n sirkulasi udaranya bagus, yang agak luas dikit, yang ibu kos nya ga rese.. Hunting lah .. dan dapet dong... jreng... kebon bibit selatan...ga jauh-jauh dari situ, iya lah kan kantor Sampai akhirnya...
Orang-orang terdekat menyarankan untuk pindah. Katanya, cari tempat tinggal yang lebih sehat. sekarang kan uda punya duit sendiri, pilih kosan senyaman mungkin, yang cahaya n sirkulasi udaranya bagus, yang agak luas dikit, yang ibu kos nya ga rese.. Hunting lah gw.. dan dapet dong... jreng... kebon bibit selatan...ga jauh-jauh dari situ, iya lah kan kantor Sampai akhirnya...
Orang-orang terdekat menyarankan untuk pindah. Katanya, cari tempat tinggal yang lebih sehat. sekarang kan uda punya duit sendiri, pilih kosan senyaman mungkin, yang cahaya n sirkulasi udaranya bagus, yang agak luas dikit, yang ibu kos nya ga rese.. Hunting lah gw.. dan dapet dong... jreng... kebon bibit...ga jauh-jauh dari situ, iya lah kan kantor saya emang deket situ, jadi ya hunting kosannya di sekitar situ...
Entah sudah berapa ratus kali sebenarnya lewat jalan ini, dan entah sejak kapan saya menyadari bahwa ada kosan cewe di sana. Ga pernah berniat pindah ke kosan ini, karena saya pikir ni kosan pasti mahal, letaknya di komplek yang menengah ke atas lah. Sampai akhirnya, suatu sore ketika pulang dari kosan Rakkaani (O ya, kosan Rakkaani terletak 3 rumah di sebelah kiri kosan yang saya ceritain ini), iseng-iseng ah liat-liat. Mencet bel. Teeeng toong. Ada perempuan muda cantik yang bukain.. ternyata mbak yang jaga dan ngurus rumah ini..  liat-liat dan akhirnya memutuskan untuk ngambil kamar depan.. bilang ke mbak-nya mau masuk tanggal sekian..
Sehari sebelum pindahan, dateng lagi, niatnya mau bersih-bersih kamar yang bakal saya tempatin. Tapi ternyata, udah ada yang nempatin dong..dong dong..  Salah sih, kemaren ga ngasih dp. milih kamar lagi deh, dan memutuskan mengambil kamar yang di atas. Lumayan nyaman lah. Sedikit lebih luas dibanding kosan di kebon kembang dulu. Sayang ga sempat di foto. Keburu pindah kamar gara-gara BOCOR.  Pindah kamar lagi deh. Masih di atas. Kamarnya sekarang di pojok, depan banget torn penampungan air. Tapi enaknya, ada balkon gitu, udara bisa masuk langsung masuk kamar klo buka pintu. Cahaya matahari juga cukup. Tapi... pas si mbak cerita kamar bawah yang depan kosong. Saya PINDAH. Dan di sini lah saya sampe sekarang.

No comments:

Post a Comment