Tuesday, 27 December 2011

Bimbel Online SSC..

Langsung saja ga pake basa-basi.. 
Bimbel online ini salah satu program kerennya SSC. Selama liburan ini, siswa masih tetap bisa belajar di mana pun sesuka hati selama ada koneksi internet. Begini nih tampilannya.

Monday, 26 December 2011

Mekanika Langit.... KECEWA...

Cover novel Mekanika Langit
Kalau saya pribadi, KECEWA banget sama isi novel ini. Judulnya sih iya -sebuah novel sains fisika religius- tapi fisikanya cuma numpang lewat. Maksud saya cuma ada satu halaman ga penuh yang nyinggung-nyinggung fisika, sisanya cerita novel biasa tentang seseorang. Tentang masalalu nya, kisah cinta dan bla bla bla. 
Fisikanya cuma segini :

Friday, 23 December 2011

Penghuni Baru.

Ada lima buku yang menjadi penghuni baru di rak buku saya bulan ini: 
1. Ketika Ruhku Hanya Kuasa Memandang Orang-orang Tercinta 

Thursday, 15 December 2011

Angket..

Hari ini jadwal remedial dan susulan sebenarnya. Nah, ada salah satu kelas yang 100% remedial. Hiks. Sepertinya saya gagal jadi pengajar.
Setelah remedial, sengaja saya nyebar angket ke  mereka. Tujuan saya ingin tahu kesan mereka belajar bersama saya selama hampir 1 semester. Saya juga ingin tahu kelebihan-kelebihan saya untuk saya pertahankan dan kekurangan-kekurangan saya untuk saya perbaiki. Saya juga meminta mereka menuliskan keluhan mereka selama ini tentang saya dan atau tentang fisika, kemudian yang terakhir saran untuk semester yang akan datang.
Dan inilah sebagian jawaban mereka:

Wednesday, 14 December 2011

I love you, Mom..

Mom, dont you know how much i miss you?

Di kelas..


Seorang siswa masuk ke kelas tanpa menggunakan sepatu ketika pelajaran hampir saja dimulai
Siswa    : Mikum, Bu. Maaf telat.
Saya      : waalaikumsalam. Kenapa ga pake sepatu?
Siswa    : Gampang Bu.
Saya      : ???

JJangmyun-nya TokkiPokki

Setelah Teokboki, kali ini Jjangmyun... Dengan kamera handphone yang cuma 2 MP. 
Jjangmyun, 17000 saja.
Kalau Alifa bilang sih, daging di jjangmyun tuh ranjau surga.
Mmmmmmm..
Jjangmyun kali ini nikmat banget dibandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya, karena
  • saya lagi laper banget
  • sejak di kantor sudah kebayang menikmati jjangmyun sambil denger instrument di kosan
  • dapetinnya dengan menerobos hujan dan menerjang banjir
  • dan yang paling utama: kali ini kentangnya diganti lobak. Mmmm. Suka. sayang kurang banyak. 
lobak nikmat..
Udah ah, saya mau makan dulu jjangmyun-nya. Langsung saja kunjungi tokkipokki ya.

Teokboki-nya TokkiPoki..

Sebenarnya uda cukup lama dari sejak pertama kali nyobain TokkiPoki, tapi berhubung foto-fotonya entah kemana, jadi baru bisa post sekarang. menu pertama yang saya cobain Teokboki. Ini nih :
Teokboki, 15000 saja.

Sunday, 11 December 2011

2ofUs @ourGradDay

Again, its too late to post some picture of our graduation day. The purpose of this post is "just express my feeling". I mean, dont you know how much i miss him?
Whuaa...

DIY : Modif Tas ah..

D-I-M (Do It by My self) perdana nih. Maksudnya perdana di post disini. Biasanya sih kalo lagi mood ya kerjakan dan selesai. Ga pakai difoto, apalagi di post.
Kali ini, saya ngeguntingin kain flanel beberapa warna, buat bentuk bunga matahari (walopun benjol-benjol sih), dan tempel di tas polos jadul saya. Sebenarnya niat awalnya mau saya tempel dengan sulam, bahkan sengaja saya sudah beli benang woll. Tapi karena ga sempat, untuk sementara di lem dulu aja ya, haha.

Maka, D-I-M kali ini saya cuma memerlukan tas yang akan di tempelin, kain flanel, gunting dan lem. Cukup.
kain flanel, lem dan gunting
mulai nempel-nempel
tempelin semua..

Dan tarrrrraaaaa.. this is it.. aneh ga sih?
kayak buat anak kecil ga sih?


Vektor vs Skalar

Bu, bedanya vektor vs skalar apa sih?
Semoga video ini mempermudah kita semua dalam memahami perbedaan vektor vs skalar.

Sunday, 4 December 2011

500 km sudah terlewati...

Alhamdulillah.. my blade sudah mencapai 503,3 km.. saatnya servis pertama. 
503,3 km
Ketika odometer si merah menunjukkan 490-an km, saya mulai mencari-cari AHASS terdekat yang layanannya paling yahuud.. Dan ternyata para biker Honda Bandung banyak yang merekomendasikan AHASS REJEKI MOTOR yang berada di Jalan Cihampelas. Meluncurlah saya ke sana.