Pages

Thursday 15 December 2011

Angket..

Hari ini jadwal remedial dan susulan sebenarnya. Nah, ada salah satu kelas yang 100% remedial. Hiks. Sepertinya saya gagal jadi pengajar.
Setelah remedial, sengaja saya nyebar angket ke  mereka. Tujuan saya ingin tahu kesan mereka belajar bersama saya selama hampir 1 semester. Saya juga ingin tahu kelebihan-kelebihan saya untuk saya pertahankan dan kekurangan-kekurangan saya untuk saya perbaiki. Saya juga meminta mereka menuliskan keluhan mereka selama ini tentang saya dan atau tentang fisika, kemudian yang terakhir saran untuk semester yang akan datang.
Dan inilah sebagian jawaban mereka:
1

Kesan : Bikin terpacu belajar, tapi tetep aja remed
+ : Ibunya ngga gampang marah, ngejelasinnya jelas.
- : Soalnya naudzubillah susah banget buuu
Saran : Ibunya sering masuk ya.. minta tambahan diluar jam dong bu..
Keluhan: Ngejelasinnya jelas, tapi otak sayanya lama mencerna hahahha
2
Kesan : menyenangkan
+ : ngga monoton, mudah dimengerti pelajarannya
- : angka terlalu rumit dan rumus susah diingat
Saran : Lebih kreatif dan bervariasi, mengajar dari dasar sampe siswanya ngerti baru dikasih soal rumit.
Keluhan : terkadang suka tidak mengerti kasih soal apa memang karena saya lupa rumus hehehehe :)
3
Saran : Step by step belajar terus banyakin latihan soal. tapi soalnya yang bikin semangat (jangan soal kelapa jatuh. Asa ga penting)
Keluhan : ga ada koq
4
Kesan : menyenangkan, tapi kalo ngasih tugas susah + banyak jadi pusing kalo gitu.
+ : baik banget. enakeun banget.
- : neranginnya terlalu cepet.
Saran : Lebih banyakin latihan soal.
Keluhan : ga ada. aku tetap semangat.
6
Kesan : Rame, tapi ada yang belum ngerti T_T
+ : Banyak tugas jadi kita bisa latihan terus =D Apalagi fisika harus banyak latihan (Y)
- : Kadang ngajarnya kecepetan T_T
Saran : banyakin latihan-latihan ya buu.. kalo ngajar jangan terlalu cepet. Perlahan tapi pasti. hehe =D
Keluhan : remed wae buu..Bossen!! T_T
7
- Pelajaran fisika bikin pusing kepala hehe. Saking banyak rumus, jadi aja ga terlalu suka sama pelajarannya, hehe
- kalo aku di ajarin sama ibu langsung masuk (kalau akunya lagi konsen)
-neranginnya agak terlalu cepat, kalo ngasih tugas suka banyak, hehe
-menerangkan jangan cepet-cepet ya buu 
-pertahankan kebaikannya
-PUSING!!
paling unik
-LUMYAN
-GATAU
-JANGAN BANYAK SOAL
-GATAU

Well, ini saatnya saya perbaiki diri. Allah, bantu hamba agar bisa menjadi pengajar yang baik dan benar. Its only 2,5 years to go. After that, i just want to continue my big dream. 

No comments:

Post a Comment