Pages

Monday 26 December 2011

Mekanika Langit.... KECEWA...

Cover novel Mekanika Langit
Kalau saya pribadi, KECEWA banget sama isi novel ini. Judulnya sih iya -sebuah novel sains fisika religius- tapi fisikanya cuma numpang lewat. Maksud saya cuma ada satu halaman ga penuh yang nyinggung-nyinggung fisika, sisanya cerita novel biasa tentang seseorang. Tentang masalalu nya, kisah cinta dan bla bla bla. 
Fisikanya cuma segini :

Benarkah cinta seperti gaya Coulomb? Bila jarak yang membentangkan diri-ku dan Meisya begitu dekat, dan muatan cinta di hatiku dengannya ber-interferensi kuat, maka timbul getaran cinta di medan hati ini dengan hebat. Namun, saat Meisya hilang dari hadapanku, jarak kami begitu jauh terpisah, getaran cinta ini pun turun melemah. 

Sebaliknya, kehadiran Dhevy seakan menghantarku pada hukum III Newton yang menghendaki adanya aksi reaksi. Cinta yang selalu berbalas. 

Ketika dengan tulus Dhevy mengungkapkan perasaannya, maka dengan keromantisan pula aku menggapai cintanya. Inikah rahasia hukum aksi reaksi cinta; hukum mekanika cinta; hukum mekanika langit yang selalu berjalan sesuai kehendak-Nya?! 
Tapi kenapa cinta selalu kian membuatku limbung seperti ini?

Heu, untuk yang senang bacaan sains-religi, terutama sains fisika, buku ini HIGHLY NOT RECOMMENDED. Untuk kategori religi masih ok lah, saya kasih point 7. Padahal kalo saya yang disuruh buat novel, pasti ga bisa. Ini hanya penilaian saya sebagai seorang penikmat novel.

No comments:

Post a Comment