Pages

Friday 27 January 2012

Siswa jaman sekarang :((

Miris kali menyimak pembicaraan para guru siang kemaren . Pembicaraan ini terjadi ketika siang hari mati lampu jadi kbm ditunda. :) 
Entah bagaimana mulanya, sampailah pada kasus ini
Guru 1 : Saya kan pernah punya siswa privat laki-laki kelas 2 SMA. Dia curhat gimana caranya mutusin cewe. Lah saya tanya alasannya. katanya bosen dikejar-kejar tu cewe. Ketika ditanya lebih lanjut, dia cerita bahwa dia telah 5 kali "main" dengan cewenya dan sekarang cewenya ngejar-ngejar terus ga mau diputusin. Dia bingung bagaimana cara mutusin si cewe karena dia sudah tidak suka lagi. WEW
Guru 2: Pernah suatu hari di kelas ketika membahas sistem reproduksi ada siswa bertanya : "Bu, bagaimana rasanya sp*rm*?" Sebagai guru biologi dengan terpaksa saya bilang, mungkin ya karena mengandung protein rasanya ada anyir-anyirnya, karena ada vitamin c maka ada rasa asem-asemnya, dan bla bla bla. Siswa menjawab : "kok, waktu itu saya rasanya ga gitu ya". Langsung dipanggil BP/BK tuh siswa.
Guru 3: Saya pernah ketemu 2 siswa sekolah kita cewe cowo di salahsatu minimarket. Antri bareng di kasir dan ternyata mereka membeli du**x dan tissu basah. Tadinya saya ga mau mikir macem-macem, tapi da tetep ni otak mikirnya aneh.
*untunglah lampu nyala sehingga pembicaraan berhenti sampai sini. Innalillahi, seperti ini kah potret siswa SMA jaman sekarang? Well, tidak semua siswa, tapi berapa banyakkah?

No comments:

Post a Comment