Monday, 20 February 2012

SMS

Ceritanya, kemarin saya galau,sedih. Saya kirim sms ke RakkaaNi
Saya : :(
RakkaaNi : knp?
Saya : T_T
RakkaaNi : Knp sedih? Akang kentut wae yeuh tatadi

Karya selama seminar :D

Astagfirullah.. begini nih kelakuan salahsatu peserta seminar sabtu kemaren. Ketika seseorang mengikuti seminar bukan karena keinginan sendiri (*wajib ikut sih), dan isi seminar boleh lah dibilang menarik, maka seminar itu akan sangat bermanfaat dan peserta seminar tersebut tidak akan merasa terbebani. Tetapi ketika seminar itu di anggapnya tidak (*kurang) menarik dan kurang memberikan manfaat, maka wajar jika peserta tersebut merasa bete, bosan, kesal pegal dan  ini lah salah satu yang dihasilkan peserta tersebut selama seminar...

Tuesday, 14 February 2012

Khan Academy Indo..

Ada yang belum tau Khan Academy? Saya sudah pernah menceritakannya sekilas disini.
Nah, kali ada ada Khan Academy Indo. Video nya sangat mirip dengan yang dibuat prof Khan, hanya tentu saja yang ini berbahasa Indonesia. Belum lengkap memang, tapi its enough buat belajar Besaran Satuan, atau GLB-GLBB.
Salah satunya ini nih...

video lainnya silahkan langsung saja search di youtube :khan academy indo.
Selamat belajar! :)

Monday, 13 February 2012

:'(

Laki-laki itu makhluk rumit, dan saya mungkin perempuan yang bego. Mengapa saya masih di sini? Mengapa saya terperosok dan tenggelam? Ini membuat saya gila. Sudah tahu ini salah, tapi masih dijalani. Cinta itu mulai rusak. Jika tidak segera diselamatkan untuk kemudian diperbaiki, maka tunggulah saat cinta itu pergi dan mati. Sekali cinta pergi, cinta tak akan kembali.

Allah, kuatkan....

Plaza Widya at ITB (alias plawid)

manyun

Saat sedang di kampus buat liat-liat pengumuman pendaftaran S2 dan buat donlot film2 seperti biasa, entah mengapa tiba-tiba pengen foto geje di plawid. Ga pernah bosen baca tulisan di sana yang ditulis oleh Prof, Wiranto Arismunandar :

Tempat ini diberi nama
PLAZA WIDYA NUSANTARA
supaya kampus ini menjadi tempat anak bangsa menimba ilmu, belajar tentang sains, seni dan teknologi
supaya kampus ini menjadi tempat bertanya, dan harus ada jawabnya
supaya kehidupan kampus ini membentuk watak dan kepribadian
supaya lulusannya bukan saja menjadi pelopor pembangunan, tetapi juga sebagai pelopor persatuan dan kesatuan bangsa


Durian.. i'm coming. Haha

Alhamdulillah, setelah sekian lama gagal terus berburu duren karena berbagai alasan, akhirnya kemarin saya bersama RakkaaNi menikmati duren di dago sana. 
Dago Durian
Alhamdulillah, 3 buah durian kami nikmati sore itu. Sayang RakkaaNi, ga mau difoto.
nunggu duren nya di kupas (?)
menikmati :))

Yang terakhir itu bukan sedang menggerogoti durian loh. Itu ceritanya lagi minum. Air minum dituang ke kulit durian. Minum dari situ deh. Ini berfungsi buat ngilangin bau duren dari mulut kita loh, ya minimal mengurangi lah, jadi ga terlalu menyengat. Saya belum tau fakta ilmiah nya kenpa bisa begitu. Tapi percayalah, it works!.

Tuesday, 7 February 2012

Allah, saya gagal :(

Hari ini entah hari keberapa saya merasa sangat tidak nyaman di sekolah. Being a teacher itu susah ternyata. Ga bakat. Ga minat mungkin tepatnya. Semakin yakin kalau saya memang tersesat di sini. :(
Dan hari ini saya benar-benar merasa gagal. Sungguh. Selama ini saya memang selalu mengatakan bahwa saya seorang pengajar, bukan guru. Guru itu yang digugu dan ditiru. Pendidik. kalau saya memang bukan. Hanya pengajar. Transfer ilmu. Dan kini saya tahu kalau menjadi pengajar pun saya telah gagal.
Dan ini yang terjadi hari ini, di kelas fisika.
tampak depan
tampak belakang

ya. 3 anak itu dengan asyiknya tidur di saat teman-temannya mengerjakan latihan soal. 3 anak itu, yang setiap pertemuan selalu telat, telatnya juga ga kira2. Biasanya mereka masuk di jam kedua (ya, karena peraturan mengharuskan anak yg terlambat untuk tilawah dulu di piket, menjalani punishment dan melakukan public service)

Tak pernah saya lihat mereka mencatat. Tak ada tugas yg masuk. Nilai ulangan selalu jeblok. Allah, saya gagal jadi pengajar.




Friday, 3 February 2012

Menikah!

Bulan ini banyak banget yg akan menikah :) Entah itu sodara, sahabat, temen, atau kenalan sekilas. 
Bahagia sekaligus sedih sangat. 
Bahagia karena ikut senang akhirnya pada menemukan pelabuhan cintanya, pada mantap mengakhiri masa lajang. Sedihnya, saya ngiri. Whuaa, saya kapan ya? Wakakak. 
Hari ini, saya banyak dapet cerita dari bumil muda sahabat saya, Ugy, yang menikah bulan juli lalu. Alhamdulillah kini sudah hamil 4 bulan, besok acara syukuran 4 bulanan. Tadi saya datang ke tempat kerjanya untuk nyari charger netbook. Sambil nunggu karena lagi jam jumatan, dia cerita, cerita ketika akhirnya memutuskan menikah. Katanya, dia sampe di kira hamil gara-gara tiba-tiba minta pengen nikah. Persiapan mereka benar-benar matang. Setiap ada rezeki lebih, mereka belanja buat keperluan nikah, sedikit demi sedikit, bahkan sejak sebelum lamaran. Dan sejak mulai pacaran, mereka menabung berdua. Jadi, ketika meminta ijin menikah, mereka sudah siap segalanya, urusan finansial terutama. Sisanya dia bercerita tentang kehamilannya. Waaa.. senangnya being a preggy women.
Begitu sampe kosan, saya coba deh tuh charger baru, buka laptop, sambil ngnet. Buka facebook dan alamaaaakk, salah satu sahabat yg memang telah bertunangan memasang foto pre-wedd nya. Dan saya simpulkan, tanggalnya tidak akan lama lagi. Seneng ih. Ditunggu kabar gembiranya ya, Li!
Facebookan sambil YM-an sama brother Tedi, saya juga dapat kabar bahwa salahsatu sahabat kami yang lain besok akan melamar pujaan hatinya. Ya, pujaan hati yang ternyata adik kelas kami juga. Akhirnya setelah sejak masa sma bersama, akhirnya akan berlabuh juga. Selamat untuk  Angga dan Nna. :)
Eh, tiba-tiba ada Tia ol. Ini nih calon pengantin yang akan menikah tanggal 11 Feb 2012. langsung deh ditodong suruh cerita how does she feel menjelang hari-H. Tia bilang cape. Cape nyiap2in nya karena sambil kuliah dan tiap weekend balik ke Lakbok! Tia cerita, dari awal memang sudah serius dan berencana menikah bulan ini. Alhamdulillah ortunya ngijinin. Menurutnya, perjalanannya selama ini ga mulus, banyak lubang. Semuanya ga gampang. Masalah utamanya adalah perbedaan budaya Jawa-Sunda vs Makassar. Tapi sejauh ini bisa diatasi. Sukses ya, Tia. Semoga diberi kelancaran menjelang, saat, dan setelah pernikahannya. 
Bulan ini juga saya dapat undangan pernikahan Bu Gita tanggal 5 Feb besok, dan Bu Nenty tanggal 12 Feb minggu depan. 
Trus saya? Wakakakak. Saya memang ingin menikah. Tapi baru sebatas ingin semata. Belum punya persiapan apa-apa. Baik itu mental, spiritual, apalagi finansial. Ada yg bilang ke saya : "kalau nunggu siap, ga akan siap siap." Mungkin benar, mungkin juga tidak. Memutuskan menikah berarti berkomitmen. Komitmen untuk selalu saling sayang, saling mendukung, saling mengingatkan, saling menjaga, saling menghormati dan saling-saling lainnya. Bukan berarti dengan menikah segalanya akan menjadi sempurna. Jalan yang ditempuh mungkin akan naik-turun, berlubang, berkerikil atau licin. Tapi ya bukan berarti saya menunda menikah. Haha. Toh saya pun punya perjanjian batas waktu. Kita lihat jika sudah sampai pada batasnya, maju atau stop, one step closer atau back to zero.
Selalu berharap, dan berdoa semoga tak akan pernah terjadi kemungkinan yang kedua. 
:) :(