Monday, 30 April 2012

Tanpa Judul

Hmmm... lagi kangen sama RakkaaNi.
RakkaaNi lagi di Lampung sekarang, Lampung pedalaman yang dari jalan raya itu kalo naek ojeg musti bayar 300rb. Wew. Tinggal di rumah penduduk. Ga ada sinyal. Kalau harus nelpon, harus jalan dulu terus naek ke pohon rambutan. Ksian banget ya. Makanya ga mungkin lah saya minta ditelpon setiap pagi seperti biasanya. Kangen sih pasti ya, tapi gpp. RakkaaNi sedang berjuang.

Ya Allah, jaga dia dimanapun dia berada. Berilah kesehatan dan keselamatan untuknya. Amin.

Cobaan 1 : Undangan


Astagfirullah. Hmm..banyak orang  bilang, menjelang pernikahan itu adaaaaa aja cobaannya. Katanya sih, biasanya jadi sering berantem, persiapan ada yang salah2, dll.. Kalau masalah jadi sering berantem sih kayaknya ngga ya, lah wong RakkaaNi lagi di tempat yang nan jauh di matoo, mudah2an sampe nanti ga ada berantem. Nah, mulai nih ada satu, undangan, hoho. 
Sebelumnya sih, pas orang dari percetakan ngasih dummy-nya, asa bener da, makanya di "OK"-kan. nah pas udah di cetak banyak, koq baru keliatan ya salahnya. Banyak pula salahnya. Mulai dari penulisan gelar yang kurang satu titik, penulisan tanda baca tuh titik koma dan segala macam nya, sampe yang paling fatal, alamatnya donggggg salah. Cuma salah satu huruf sih, yang harusnya GADOG malah tertulis GODOG. Wohohoho. Masalahnya nih, di daerahku itu, ada juga kampung GODOG walopun beda kecamatan sih, tapi ya tetap aja sih. Akhirnya, cetak ulang deh. Dan mesti nunggu sekitar seminggu lagi deh. tapi gapapa lah ya. Alhamdulillah, cuma itu aja salahnya. :D


*cari keberkahannya, bukan kesempurnaannya.

Thursday, 26 April 2012

Quick Update

RakkaaNi berangkat ke Lampung, padahal mukanya masih merah-merah plus masih mual-mual katanya.
Ya Allah, lindungi dia yang pergi bertugas, berilah kesehatan dan keselamatan untuknya. Amiiin

Wednesday, 25 April 2012

Apa ya?

Whuaaaaa,,, lama sekali ga update ya. Mmm benar loh ternyata sodara-sodara, nge-blog itu butuh mood banget.  Lagi pusing plus rarungsing juga di tempat kerja. Entah sampai kapan. :(
Kalau wedding preparation, belum ada perkembangan yang gimaanaa gitu. Kemaren abis nganterin kain buat jahiteun buat kebaya nya ibu sama mama., plus buat bustier saya. Selain itu, paling undangan sih katanya uda jadi, tapi belum liat, belum sempat pulang ke garut. Tenda, kursi sama sound system udah deal kemaren2, jadinya pake yang deket2 rumah aja, lumayan ga mesti nambah buat ongkos ngangkut. Video slideshow masih dikerjain, baru selesai sekitar 12 lagu. Per-administarasi-an ke  KUA udah selesai. Apalagi ya, itu aja sih ya. O ya, paling, rumah lagi di cat ulang sekarang, ganti warna. Yang masih PR besar hijab buat akad nih, masih ga tau mau pake kayak gimana. Ga pengen pake melati karena bajunya gaun, bukan kebaya. Tapi kalau ga pake melati, adat masyarakat di lingkungan rumah pasti aneh. Ga tau ah. Sekian dulu.
O ya, RakkaaNi lagi sakit. Uda beberapa hari ini demam tinggi. Doakan mudah-mudahan beliau cepat sehat ya. Amiiin.

Monday, 16 April 2012

Fitting Perdana

Minggu, 15 April kemaren, saya dan RakkaaNi nyoba plus milih baju2 yang akan dipakai resepsi nanti. Sebelumnya saya sudah memilih warna baju pengantin warna hijau tua, coklat dan merah tua. Tapi mumpung RakkaaNi lagi maen ke Garut, saya ajakin deh nyobain baju resepsi. Kalo baju akad sih kan kami pesan, ga sewa, gaunku masih dalam proses penjahitan, kalo punya RakkaaNi sih udah jadi.
Ini RakkaaNi pas lagi nyoba-nyoba. Sengaja di blur. Edit pake photoscape. Blur radius 2.0. Hoho
Hehe
Yang hijau masih sangat kegedean. Jadi harus dikecilin dulu. Hoho. tapi santai lah, masih lama ini...
:D



Thursday, 12 April 2012

iseng aja :)


Wedding Countdowns at WiddlyTinks.com

Undangan

Undangan sudah di pesan. 400 biji saja. Alhamdulillah ya,  jaman sekarang ada sosial network. jadi undangan pun bisa via facebook, twitter, atau grup bbm. Lumayan, menghemat budget. Hehe. Dan undangan yg saya pilih pun, yang sangat-sangat sederhana. Sengaja karena saya ga pengen ada aksen bunga-bunga sedikit pun. Kira-kira seperti ini lah undangan kami nanti (sengaja agak diburamkan) hehe :
Undangan langsung
Undangan online
Alhamdulillah. Terimakasih Ya Allah atas segala nikmat tak terhingga yang Kau berikan untuk kami.



Saturday, 7 April 2012

Another Quick Update

RakkaaNi lagi ngurusin surat-surat ke KUA.


*masih serasa mimpi

Quick Update

Hari ini seneng banget bisa jalan-jalan sama calon mama. jam 10 sampe jam 4 sore. Intinya sih belanja buat ngelengkapin seserahan. Alhamdulillah seserahan sudah 90%. Sekalian nyicil beli souvenir. Alhamdulillah. 

*kasian banget liat RakkaaNi hari ini, kecapean banget deh kayaknya. Nuhun ya, sayang...

Friday, 6 April 2012

Mahar

Alhamdulillah, hal yang paling utama yang termasuk salah satu rukun nikah sudah ada. Ya, mahar. Sengaja RakkaaNi beli mahar sebelum masuk bulan april. Kemaren sih mikirnya kalo harga BBM jadi naik tanggal 1 April, biasanya harga barang2 juga ikut naik. Takutnya harga emas juga naik. Kalo harga emas naik, otomatis harga dinar dan dirham juga naik.
Pokoknya, Alhamdulillah, mahar yang saya minta untuk akad nanti sudah siap. 

Thursday, 5 April 2012

Seserahan

Hoho... lama ga posting tiba-tiba update seserahan aja nih ...
Kadang saya suka mikir, sebenarnya yang bikin ribet menjelang pernikahan itu bukan buat acara akad-nikah nya itu sendiri, tapi acara adat dan kebiasaan di masyarakat dengan segala macam perintilannya.. Salah satu yang biasa ada di acara pernikahan adat sunda ya seserahan ini. Kalo kebiasaan di lingkungan rumah saya, yang pastinya (hampir selalu) menggunakan adat sunda, seserahan biasanya dilakukan sehari sebelumnya jika ada acara ngeuyeuk seureuh, atau jika tidak ada acara ngeuyeuk seureuh, maka seserahan dilakukan pada hari-H sebelum akad nikah. Adapun "isi" dari seserahan itu, tergantung pada kedua  calon pengantin. Umumnya, seserahan itu segala macam yang dipakai si CPW dari mulai ujung kepala sampe ujung kaki. Dan biasanya (lagi), jumlahnya ganjil.
Kalau saya pribadi, ga terlalu minta pengen ini ini itu itu. Terserah pihak keluarga cami aja sih, standar kali ya. Bedanya, saya tidak ingin memasukkan Al-Qur'an ke list seserahan. Kenapa? Hmm, asa "berat" aja. Lagipula, saya sudah punya Al-Qur'an dan itu pun bacanya masih sesekali. Ga mungkin kan bacanya langsung dua-dua. :) nah, sebagai gantinya, saya minta buku sebagai penggantinya (yes, i love reading). Sebenarnya saya pingin buku tentang Khadijah, dan buku Mahkota Pengantin. Tapi saya belum bilang sih, hehe, takut memberatkan. Jadi terserah aja. Hehe.
Ok, ini dia kira-kira list seserahan saya (kira-kira) ga tau persis, hehe :
  1. Alat Sholat : Sajadah, Mukena
  2. Pakaian : Rok, Baju atasan, Kerudung baju tidur
  3. Pakaian dalam : panty, bra
  4. Kain 
  5. Sepatu dan sandal
  6. Tas : Tas kerja dan tas pesta
  7. Alat mandi : Handuk kimono (sabun dll masuk ke perawatan wajah dan tubuh)
  8. Perawatan wajah dan tubuh : Facial Wash, Toner, Moisturizer, Body Scrub, Body Butter, Olive Oil, Two Way Cake, Hidrogloss, Eyeliner, Eyeshadow.
  9. Buku
  10. Bed Set
  11. Entah apa lagi yang sudah cami dan camame beli
Yang dicoret artinya sudah dibeli. Alhamdulillah. 

Ya Allah, mudahkanlah jalan kami menuju ridla-Mu. Amin