Pages

Tuesday 15 May 2012

13 days .....> H

Ini saya ngapdate blog koq kayaknya untuk hari-hari kelipatan 3 ya? haha. Kali ini saya bukan mau laporan progres wedding preparation. Hanya saja,, saya sepertinya mulai menemukan akar masalah kegalauan saya selama ini.

Ya,, sejak tiga bulan terakhir saya sering bete ga jelas, bawaannya uring-uringan, sering tiba-tiba merasa sediiiiih tapi ga tau penyebab sedihnya apa. Kadang merasa kehilangan sesuatu tapi entah sesuatu itu apa. Seringkali merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari yang memang  banyak di luar rumah. Sering saya mengeluh mengapa saya tak se-enjoy teman-teman di kantor? Kenapa saya ga bisa melepas tawa ketika ngumpul2 sama temen2 kosan? Kenapa saya sering merasa kesal ketika sahabat saya lebih memilih bertemu dengan yang lain dibanding menemani saya? Kenapa saya harus marah saat RakkaaNi mau berangkat padahal beliau pergi bukan untuk santai2 apalagi liburan sambil hura2? Atau bla bla bla 
Semakin hari kegalauan saya semakin menjadi. Males ngapa-ngapain. Ga semangat buat ngajar. Bete kalau di kantor. Kesel kalo ada pekerjaan yang harus saya selesaikan. Pengennya menyendiri saja tiduran di kosan. Tapi itupun ternyata tak memberikan efek positif. Ketika sendirian di kosan, saya merasa kesepian, hampa. Saya juga susah sekali ngontrol emosi. Sangat sensitif. Gampang tersinggung. Ah, parah.Astagfirullah..
Dan kemarin, ya, baru kemaren, Alhamdulillah, perkataan seseorang di sebuah forum yang saya ikuti tiba-tiba menyadarkan saya. Ya, semua ini terjadi, semua ini terjadi karena selama ini saya sudah JAUH DARI ALLAH. Sudah terlalu banyak saya melanggar aturan2Nya. Sudah semakin sering saya meninggalkan perintahnya. Dan ah, apa itu Al-Quran/ Sudah lama sekali saya tak menyentuhnya. Apa kabar hafalan? Wohoho boro-boro hafalan, sekedar tadarus saja saya tak ingat kapan terakhir kali. Bagaimana dengan tahajud, dhuha, dan amalan lainnya? whuaaa, jangankan itu, salat wajib pun sering di akhir waktu, tanfa feel, hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja. Kemana rok dan kerudung lebar yang direncanakan? Setiap hari yang ada hanya celana panjang. :'(
Bismillah.. mudah-mudahan saya bisa menjadi seorang yang lebih baik. Allah, jangan tinggalkan hamba..

2 comments:

  1. Semoga dilancarkan Fit....
    Sepertinya tidak bisa dateng...jatah cutinya bulan Juli..

    Achmad Sofyan Nugraha

    ReplyDelete
  2. wah, gpp Ahmad, nuhun. Btw, kenapa bisa nyasar kesini?

    ReplyDelete