Pages

Tuesday 24 July 2012

Cerita si garis dua :)

Alhamdulillah. Setelah menikah, saya dan Akang memang tidak berencana menunda punya keturunan. Tapi tidak "ngebet" juga pengen langsung 'jadi'. Se-dikasih-Nya saja. Sebenernya kalo saya agak ngebet sih. Maklum teman-teman banyak yang sudah punya anak, apalagi temen-temen SD dan SMP, ada yang anaknya uda dua ato 3. Secara usia pun, saya kira cukup koq buat mengandung. Mungkin karena saya dari "kampung" kali ya, usia 23 gini uda ngebet punya anak. Beda lagi mungkin menurut Akang dan keluarga. Di keluarganya, Akang termasuk yang menikah muda, ya, 24 tahun.
Alhamdulillah dari sebelum nikah, siklus menstruasi saya teratur dan bersiklus tetap, jadi saya bisa memperkirakan tanggal berapa saya akan "dapet" tiap bulannya. Terkadang meleset memang, tetapi tidak lebih dari 2 hari, maju atau mundur. Pas telat 4 hari, mulai galau. loh koq tumben telatnya nyampe 4 hari, jangan-jangan...
Akhirnya cerita ke Akang kalo uda telat, kata Akang ntar aja kalo uda telat seminggu baru coba pake test pack. Tapi saya ga sabar, terlalu berharap juga mungkin ya, besoknya saya memutuskan beli test pack merk "DIRECT TEST" yang harganya 15rebuan, beli di indomaret yang deket kosan. Kenapa beli yang ini? Karena katanya yang ini ga harus pake first urin, bisa urin kapan saja. Cek deh. Deg-degan. Hasilnya? Satu garis aja sodara-sodara. Hmm,, ya sudah, belum rezeki mungkin. Langsung di buang ke tempat sampah. Mungkin telat dapet karena stress atau kecapean atau bla bla bla...
Pas telat seminggu, penasaran, beli lagi test pack dengan merk yang sama, tes lagi.  Hasilnya? satu garis lagi sodara-sodara. Eh tiba-tiba Akang ngambil dan memperhatikan si test pack, kemudian
Akang: "ini ada dua garis tauuu, tapi yang satu samar gini ya?"
Saya: "masa sih? mana-mana? Ah ga ada, cuma satu garis aja koq."
saya sama sekali tidak melihat ada garis samar di sana.
Karena penasaran, besoknya sepulang kerja saya beli test pack lagi. Kali ini merk "Quick Test". Beli di Kimia Farma harganya 14rebu. Hasilnya? Satu strip lagi yang jelas, satunya samaaar, tapi saya bisa lihat garis samaaar warna pink di sebelah garis yang merah tegas. Galaulah saya. Bingung ini saya hamil apa ngga sih sebenarnya? Langsung nanya-nanya ke mbah google. hasil googling sih saya simpulkan kalo saya memang hamil tapi kadar HCG nya masih sangat sedikit.Alhamdulillah. Tapi ragu.
Seminggu kemudian (telat 2 minggu berarti), saya beli test pack lagi. Kali ini saya beli yang super murah meriah. Merk "HCG Test" yang harganya 2500 rupiah saja. Tes lagii. Hasilnya? 2 garis jelas! Alhamdulillah.
Week-end kemaren saya pulang ke Garut sekalian ngasih kabar gembira ini ke orang rumah. Niatnya saya mau nunjukin si test pack yang menunjukkan dua garis tegas. Tapi ketinggalan doooong. Akhirnya beli testpack lagi cuma buat nunjukkin ke ibu hasilnya. Mampir lah ke kimia farma deket rumah, beli testpack merk "Ham-L" seharga 3000 rupiah.
Alhamdulillah. Kata ibu sih, berarti usia kandungan saya 6 minggu. Baru tau kalau usia kandungan itu ternyata beda dengan usia janin. Nanya2 mbah google juga sih. excited pisan lah. Kata ibu sih, biar lebih pasti, langsung periksa aja ke dokter kandungan. Terus, gimana kata dokter kandungan? Nanti ceritanya di next post. See ya!

No comments:

Post a Comment