Pages

Sunday 7 June 2015

Blog Favorit

Assalamualaikum.
Berhubung akhir-akhir ini saya sedang hobi blogwalking, maka kali ini saya mau cerita tentang blog favorit saya. Kebiasaan blogwalking saya dari sejak jaman kuliah ga berubah, yang berubah adalah jenis blog yang saya kunjungi. Ketika masih kuliah tingkat-tingkat awal, saya semangat baca-baca tentang fisika, apapun itu. Lama-lama mengerucut ke biofisika dan fisika bumi sampai akhirnya saya mantap memilih kelompok keahlian fisika sistem kompleks. Tingkat akhir, masa-masa mengerjakan tugas akhir mulai jarang baca-baca blog, lebih banyak baca jurnal sama textbook.
Dan ternyata saya lupa dong blog apa yang sering saya kunjungi dulu, yang inget cuma khanacademy.org doang. itupun sebenernya lebih sering saya buka pas saya sudah mulai ngajar. 
Menjelang nikah, saya mulai rajin baca-baca blog tentang persiapan nikah, review vendor, test food, dan lain-lain. Dulu saya suka baca reviewnya Kak Fika dan Kara, juga cerita persiapan nikahnya Selina. Sampe sekarang pun saya masih follow blognya mereka. Saat hamil, melahirkan, menyusui, dan masa mpasi ya saya baca-baca blog seputar itu, saya juga nulisnya seputar itu. Blog ini memang mengikuti jalan hidup saya, makanya isinya random banget campur-campur segala macem.
Saat ini, saya masih hobi baca blog orang, tapi saya belum semangat lagi buat nulis blog. Blog yang saya sering kunjungi saat ini masih seputar parenting dan yang baru, beauty blog. Saya suka sharingnya Monaratuliu seputar pengasuhan anak, saya sering dapat tips dari sana. Tapi yang jadi favorit saya adalah Teh Kiki Barkiah. Sebelumnya saya ngikutin facebooknya Teh Kiki, selalu menunggu update-nya terutama tentang pengasuhan anak. Semua statusnya keren, pasti ada ilmu yang saya dapat. Saya pernah kirim message ke beliau curhat tentang salah satu  kegalauan saya dan dijawab, ramah sekali. Sebagai sesama almamater kampus saya sering mikir kenapa saya ga kenal beliau pas jaman masih kuliah, tapi da kayaknya pas saya masuk beliau sudah lulus mungkin. Beliau mau mudik ke Indonesia dalam waktu dekat, semoga berjodoh bisa ketemu langsung dan mendengar langsung sharingnya. Eh koq jadi ngomongin Teh Kiki ya? Abis saya kagum sih, sangat kagum sama beliau.
Kalau beauty blog, banyak sih yang saya baca. Biasanya saya googling nyari review suatu produk atau tips bermakeup. Tapi yang jadi favorit saya Lintang, blogger cerdas asal Semarang. Saya nyasar ke blognya pas nyari review sunblock parasol. Saya lihat sekilas banyak postingan tentang DIY skincare, menarik, jadilah saya khatamkan blognya. Saya baca dari postingan pertama sampai terakhir. Poin yang saya suka, selain tentang diy skincare, Lintang juga sering review produk lokal yang harganya terjangkau. sama satu lagi, Lintang kalo review produk, pasti bahas lengkap ingredientsnya. Sebelumnya saya suka buka Paula's Choice buat cek tentang ingredients yang terkandung dalam suatu produk sebelum saya beli, tapi sekarang saya lihat dulu blog Lintang, kalau Lintang belum review baru saya cek ke paula's. Saya percaya aja gitu, ga tau deh kenapa. Hampir setiap hari saya buka blognya tapi sudah lama Lintang ga nge-update blognya, mungkin sibuk. 
Nah, sekian dulu cerita saya tentang blog favorit. Sampai ketemu di post selanjutnya, semoga saya ga malas nulis. Hehe

Wassalamualaikum. 

No comments:

Post a Comment