Pages

Thursday 11 June 2015

Ngobrol Skincare: My Skincare Routine Part 1

Setelah saya sadar kalo saya harus memperbaiki penampilan, saya mulai hunting skincare. Udah banyak yang saya coba, dan sebagian besar ga cocok di wajah saya. Ada yang bikin kering sampe ngelupas ngelupas, ada yang bikin jerawatan atau bruntusan, ada yang bikin gatal dan merah-merah, ada yang bikin wajah saya seperti kilang minyak, dan ada juga yang membuat wajah saya jadi kusam. Saya hanya mencoba produk yang harganya terjangkau tapi aman terdaftar di bpom. Saya bukannya ga pengen nyoba produk yang mahal, tapi saya sadar dengan kemampuan saya. Sampai akhirnya sekarang saya menemukan produk yang cocok untuk kulit wajah saya. Saya ga janji rangkaian produk ini akan selamanya saya pakai, saya lihat situasi dan kondisi kulit saya ke depan. Mungkin kalau saya nemu yang cocok lagi dan harganya lebih terjangkau ya saya mungkin ganti. 

Untuk saat ini, ini dia skincare yang saya pakai


1. Cleansing milk Viva
sumber
Sejak dahulu jaman saya masih suka manggung, kalo didandanin pasti cleansing milk nya Viva. Dulu saya ga ngerti dan ga peduli sih merknya apa yang penting saya jadi cantik. Pas kuliah, saya pakai wardah tp ya gitu pakainya semaunya kalo lagi inget aja. Ga rajin bersihin muka. Kemarin, setelah banyak baca review saya memutuskan untuk beli Viva aja. Saya beli Viva Cleansing Milk varian spirulina. Setelah habis saya beli yang varian green tea. Saya lebih suka ini sih, wanginya lebih enak.


2. Facial Wash Hadalabo Shirojyun
sumber
Wah udah banyak banget facewash yang saya coba. Dari mulai ponds, wardah, kelly lemon, garnier, zwitsal sabun batang, clean n clear, himalaya, dan entah apalagi. Sekarang saya jatuh hati sama Hadalabo Shirojyun Facial Wash. Bersih, lembut, kulit ga serasa ditarik, dan lembap. Sebenernya saya juga cocok pake facial soap bar Greenmommy, tapi sayangnya kalo beli harus online dan harganya 3x lipat hadalabo. Jadi ya sudah hadalabo saja.

3. Hadalabo Ultimate Whitening Lotion
sumber
Sebelumnya saya beli paket hadalabo shirojyun versi mini. Setelah habis, saya beli lagi versi gede. Awal-awal pakai ngerasa lengket dan ga nyaman. Saya salah sih pakainya, dituang ke kapas banyak-banyak trus diusap ke muka. Haha. Bodor. Setelah tau kalau pakainya cukup 2 tetes ke tangan kemudian tepuk-tepuk, baru deh kerasa. Lotion nya meresap dengan baik, dan kulit wajah saya lembut dan kenyal. Suka sekali.

4. Hadalabo Ultimate Whitening Milk
sumber
Nah ini nih pelembap saya. Sama seperti lotionnya, awal-awal saya pakai banyak dan jelek banget hasilnya di wajah saya. Jelek yang saya maksud adalah wajah saya kayak keringetan, terutama di dahi, hidung dan atas bibir. Lembap sih, terlalu lembap malah. Kalau saya tambahkan bedak setelahnya, ancur lah sudah. Sekarang sih saya udah tau kalau pakainya sedikit aja, sebesar biji jagung udah cukup untuk seluruh wajah. Hasilnya lembap sempurna dan ga kayak keringetan lagi. Bedak juga nempel dengan baik.

5. Parasol Sunscreen Cream Ungu
Ini sunblock pertama saya. Iya seumur-umur saya ga pernah pakai sunblock. Oke ini sebenernya sunscreen dan saya tau sunscreen beda dengan sunblock, tapi saya udah kebiasaan nyebutnya sunblock, hehe. Parasol ini ga bikin gerah saat dipakai, dan saya sering pakai ini sebagai alas bedak walaupun saya ga keluar rumah. Bedak tabur saya lebih nempel dan lebih awet.

6. Tendercare dari Oriflame
Awalnya dulu saya pakai ini buat tumit saya yang pecah-pecah, tapi sekarang saya pakai ini sebagai lipbalm. Ini udah jar ke 3. Saya suka karena bibir saya udah ga pernah kering lagi dan hitam-hitam di garis bibir bawah semakin pudar.
sumber
Oke sekian cerita tentang skincare siang saya, review lengkap insyaallah kapan-kapan kalau saya lagi pengen bikin review atau ada yang request.
Skincare siang hari
Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment