Pages

Sunday 28 February 2016

Review : Mustika Ratu Jebuk Sari

Assalamualaikum WrWb.

Alhamdulillah Bandung cerah siang ini, jemuran bisa langsung kering. Yang dijemur yang berat-berat seperti handuk, sejadah, sarung bantal yang tebel-tebel, sarung dan lain lain. Yaa, meskipun pakai mesin cuci dan pengering tapi ga sampe 100% kering sih, tetap harus dijemur. Alhamdulillah, semoga ga hujan sampai malam nanti.
Kali ini saya mau coba cerita tentang Mustika Ratu Bedak Serbuk Jebuk Sari. Hampir dua tahun terakhir saya pakai bedak tabur ini. Ada kalanya bosen sih dan saya beli bedak tabur lain tapi paling satu sampai dua kali pakai aja dan ujung-ujungnya selalu balik lagi ke bedak ini. 
Awal saya tertarik pakai bedak ini karena ada tulisan Jebuk Sari-nya. Setahu saya, ada masker Jebuk Sari merk lain yang fungsinya untuk menghentikan timbulnya jerawat dan mengecilkan pori-pori. Ah mungkin bedak ini juga memiliki fungsi yang sama, saat itu memang lagi cukup banyak jerawat di wajah saya.
Ini dia bedaknya
Sumber
Nama : Mustika Ratu Jebuk Sari Bedak Serbuk
Warna : Kuning Langsat 2
Produsen :PT. Mustika Ratu Tbk
Netto : 20 gram
Harga : Rp.14000 di Borma Cipadung, 2015
Komposisi : Talc, Zinc, Stearate, Dimethicone, Curcuma Heyneana Root Extract, Sorbic Acid, Methicone, Propanediol, Fragrance, Salix Alba Bark Extract. May contain : Cl 77891, Cl 77019, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.
Bagian belakang Mustika Ratu Jebuk Sari
Klaimnya : 
Bedak serbuk yang lembut mengandung ekstrak temugiring sebagai skin conditioning untuk menghasilkan tata rias yang halus. 
Kemasannya berbentuk persegi dengan setiap sisi tidak lurus, sehingga kalau sekilas seperti trapesium. Ukurannya sekitar 6cm x 6cm, pas digenggam tangan. Warnanya hitam dengan aksen garis keemasan tepat di pembatas tutup. Bahannya plastik cukup tebal dan kuat. 
Tulisan komposisi ada di kertas lembar kedua
Bagian dalam bentuknya bulat, ada pembatas dengan lubang-lubang kecil. Ukuran lubangnya kecil sehingga agak sulit saat mengeluarkan bedaknya.
Sponnya spon handuk, tapi cukup lembut koq, masih layak pakai. Punya saya sampe buluk gitu masih saya pake. 
Mustika Ratu Jebuk Sari punya saya
Ada wanginya sih, sedikit, dan sangat lembut.  Bukan wangi bunga khas bedak jadul atau wangi semerbak yang aneh. Hampir tidak tercium apalagi setelah diratakan ke kulit. Hidung saya cukup sensitif dan saya dapat menerima aroma bedak ini dengan baik. 
Teksturnya halus, butirannya lebih kecil dibandingkan dengan bedak Marcks. Ketika diratakan terasa halusnya dan langsung menempel di kulit. Apalagi jika sebelumnya menggunakan pelembap, bedak ini dapat menempel dengan lebih baik. Hasilnya beneran haluuus.
Daya tutupnya kurang, hampir tidak ada, tidak bisa menutupi berbagai kekurangan di wajah seperti dark circle, bekas jerawat, flek dan lain lain. Tapi cukup membuat kulit bebas kilap dan tampak lebih cerah.
Mustika Ratu Jebuk Sari diusap di tangan
Kanan sebelum diratakan, kiri setelah diratakan
Daya tahannya cukup lumayan lah. Di kulit saya yang kombinasi, 3 jam di dalam ruangan masih tampak seperti pertama dipakai. Setelah itu bagian hidung mulai tampak ada kilap tapi tidak parah. Jika dipakai di luar ruangan dan panas-panasan naik motor, begitu sampai tujuan sudah ga kelihatan deh bedaknya, tapi untungnya ga bikin muka jadi kucel.
Saya sudah 3 kali beli bedak ini dan selama pemakaian Alhamdulillah tidak menimbulkan efek samping apapun. Saya sih biasanya pakai bedak ini setelah sunscreen jika di rumah aja. Jika ada rencana pergi-pergi, biasanya saya tetap pakai bbcream/cccream/foundation baru pakai bedak ini untuk nge-set-nya.
Beli lagi? Sebenanya saya agak bosen sih dan mau nyoba merk lain, tapi kalau ga nemu yang lebih cocok, kemungkinan besar saya balik pakai ini lagi.
Ok sekian dulu cerita saya tentang Mustika Ratu Jebuk Sari Bedak Serbuk. Semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum. 

No comments:

Post a Comment