Thursday, 31 March 2016

Review : Viva Sunscreen Foundation Cream

Assalamualaikum WrWb.
Sumber
Ada yang sudah pakai Viva Sunscreen Foundation?
Beberapa waktu yang lalu, udah lama sih, saya iseng buka website nya viva dan saya baru sadar kalau ada Viva Sunscreen Foundation. Wah lumayan nih, semoga bisa buat ganti-gantian sama Parasol Sunscreen yang biasa saya pakai kalau saya lagi bosen. Kebetulan saya lihat ini waktu belanja di Borma, beli deh sekalian.

Produsen : PT Vitapharm
Netto : 22 gram 
Harga : Rp. 6700 di Borma Cinunuk Bandung
Klaim : Membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari
Bagian bawah Viva Sunscreen Foundation

Curhat : Tentang Hati

Assalamualaikum Wr WB
Saya dulu sering ngomong " forgive but no forget" sama seseorang kalau saya cerita tentang orang yang meminta maaf sama saya. Saya awalnya ngasal aja sih, ga nyangka kalo ternyata omongan saya itu sangat mempengaruhi saya, mungkin tepatnya, masuk ke alam bawah sadar saya. Saya memang jadi susaah banget maafin orang. Kalau saya sudah merasa tersakiti, hati saya seperti menyimpannya dalam-dalam, rapat-rapat, sampai otomatis mengubah sikap saya terhadap orang tersebut. Suami bilang saya jadi pendendam. Tidak. Bukan dendam, karena dendam itu menurut saya berarti keinginan untuk membalas perlakuan buruk seseorang agar seseorang itu merasakan hal yang sama. Sementara saya sama sekali tidak ingin membalas, hanya saja saya tidak begitu saja melupakan, saya hampir selalu teringat setiap saya bertemu dengan seseorang itu yang otomatis membuat sikap saya ya kurang baik juga. Saya juga ga bisa acting seolah-olah saya baik-baik saja, makanya saya sering memilih menghindar, berusaha tidak bertemu jika tak ada yang mendesak. Saya sadar ini salah, saya pun berusaha agar tidak selalu seperti ini, tapi ternyata susah minta ampun. Saya mencoba mengingat semua kebaikan seseorang itu, semua, sekecil apapun. Bahkan pernah sampai saya tulis semua kebaikannya yang banyak dibanding kekurangannya yang sedikit. Tapi ibarat 'gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga', ternyata ya kebaikan sebanyak apapun bisa hancur gara-gara satu 'kejelekan'.

Review : Mitu Shikada Facial Cleansing Wipe

Assalamualaikum WrWb.

Saya ke Indomaret dekat rumah beberapa hari yang lalu, ga sengaja nemu tisu Shikada ini di rak tisu basah. Saya inget mba Arum pernah cerita di instagramnya. Tapi covernya beda sama yang mba Arum ceritakan. Saya beli aja, iseng buat coba-coba.

Produsen: PT Megasari Makmur
Isi: 10 lembar
Harga:Rp.9900 di Indomaret
Klaim : Removes makeup even waterproof mascara, gentle & refreshing. For normal to oily skin.

Wednesday, 23 March 2016

Curhat : Emang kenapa?

Assalamualaikum Wrwb.

Saya yakin setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Apapun yang dilakukan, bagaimanapun caranya, saya yakin tak ada orangtua yang berharap hal buruk terjadi pada anaknya.
Begitu pun saya. Saya dengan segala kekurangan diri saya, selalu berusaha memilihkan yang terbaik untuk Sina, versi saya. Yang terbaik menurut saya belum tentu terbaik juga untuk oranglain. Saya pikir setiap orangtua berhak menentukan tindakan2 apa yang diambil, metode yang mana, teori yang mana yang mau diterapkan, juga pelaksanaan seluruh kegiatan sehari-hari. Saya sering koq ketemu orangtua yang metodenya, atau bahkan prinsipnya berbeda dengan saya, bahkan bertolak belakang. Tapi saya ga pernah ikut campur sih. Ngobrol-ngobrol iya. Tapi sebatas "kalo saya sih .....karena...." atau " oh gitu ya, bagus ya, saya coba deh" atau " kalau Sina sih gini gini gini, kan tiap anak unik ya jadi belum tentu yang cocok di Sina cocok juga di A" atau yang sejenisnya. Saya ga pernah maksain prinsip saya dipakai juga sama orangtua lain. Saya juga menerima masukan, saran dan kritik dari oranglain, tapi, yang mengambil keputusan ya tetap saya (dan suami tentunya).
Saya lagi jengah aja akhir-akhir ini. Lagi males debat. Lagi males cerita ini itu tentang parenting kalo ujung-ujungnya ga baik. Saya kesel sebenarnya kenyamanan saya diusik, tapi saya juga harus tetap menjaga sikap kan ya? Pengen rasanya saya jawab pernyataan-pernyataan mereka, saya balik-balikin sekalian. Perasaan saya ga pernah deh ngusik kehidupan orang lain, sodara dekat sekalipun. Saya ga pernah ikut campur kalo ga diminta. Saya yakin sih tiap keluarga punya prinsip, visi dan misi masing-masing yang mungkin berbeda dengan saya. Saya sama sekali ga masalah. Emang kenapa kalo beda? Heu jadi kemana-mana. Saya emang lagi pengen curhat sih. 
Banyak hal tentang kebiasaan saya (dan suami) dalam hal pengasuhan anak yang ga umum buat orang lain. Misalnya saya jaraang banget mandiin Sina sore hari, saya lebih milih mandiin sekitar jam 7 malam menjelang Sina tidur. Cari tau sendirilah tentang bath before bedtime. Saya juga ga pernah bawa Sina makan di luar sambil jalan-jalan atau nongkrong. Buat saya makan itu harus duduk, di rumah atau di rumah makan atau di warung makan. Ga ada itu Sina makan sore-sore disuapin sambil digendong keliling komplek atau sambil naik sepeda sama temen-temennya. Katanya "biar semangat makan banyak." Makan banyak bukan patokan saya sih. Harusnya makan cukup dan gizi seimbang. Atau tentang susu pertumbuhan, Setelah Sina lulus ASI, saya ga ngewajibin Sina minum susu pertumbuhan. Kalo Sina mau, minum UHT boleh, minum susu dancow biasa boleh, minum milo boleh. Tapi semuanya cuma sebatas minuman rekreasi aja, sesekali dan ga boleh banyak-banyak. "Sina kurus tuh ga gemuk-gemuk kayak waktu bayi." Hellow, gemuk bukan indikator anak sehat kali. Sina sih alhamdulillah sehat dan tiap bulan juga beratnya naik walaupun sedikiit. Tumbuh kembangnya normal bahkan beberapa di atas usianya. Cerdas, dan aktif. No worries. Ga ada setiap bulan mesti ke dokter gara-gara batuk pilek atau umbelan sepanjang masa. Dan banyak lagi hal lainnyaa. Sebenernya sih gapapa ya, cuma ini saya lagi PMS kayaknya jadi asa kararesel aja.

Wassalamualaikum.



Tuesday, 8 March 2016

Review : Indefini Lipstick by Sophie Paris

Assalamualaikum WrWb.

Sebelumnya saya pernah cerita tentang lipstik Sophie Paris yang saya sukaa banget. Sayangnya lipstik itu sudah ga keluar lagi dan digantikan oleh lipstik Indefini yang akan saya ceritakan kali ini. 
Kali ini saya belinya di temen yang member Sophie. Saya lihat di katalog online dan saat itu hanya ada satu gambar ini aja, ga ada pilihan warnanya. Entah hp saya yang eror atau memang begitu adanya. Intinya saya order lipstik yang ada gambarnya aja.
Ini dia lipstiknya
Indefini Lipstik
indefini lipstik pink berry
Nama : Indefini Lipstick by Sophie Paris