Sunday, 16 July 2017

Random : Saya Kembali

Assalamualaikum.
Alhamdulillah, sudah lama sekali sejak terakhir kali saya posting,lebih dari sembilan bulan. Kalo yang hamil mungkin sudah lahiran ya. Tepatnya 14bulan karena sebenarnya dua postingan sebelum ini sudah ngedraft sejak 5 bulan sebelumnya. Mengumpulkan kembali niat, mood, keberanian dan lainnya ternyata tidak mudah.Lebih dari setahun pula saya berhenti posting di semua sosial media saya. Baru semingguan terakhir saya berani posting lagi foto di instagram. Saya mencoba juga nengok ke blog,dan saya kangen ternyata.
Saya sudah hapus beberapa postingan yang kemungkinan bisa menyakiti orang lain. Sekarang saya mau nulis lagi, curhat-curhat lagi. Biar bisa mengeluarkan paling tidak 20000 kata dalam sehari, biar saya ga uring-uringan aja kalo kata akang. Saya udah ga peduli kata orang lah sekarang, ga peduli jumlah viewer, seo dan segala tektek-bengeknya. Saya cuma mau saya bahagia. Hanya saja saya ga akan share-share kalo saya abis ada postingan baru. Ada yang baca atau ga, ga peduli juga. 
Jadi apa yang terjadi dalam empat belas bulan tersebut?
Banyak. Banyak duka-lara, tapi alhamdulillah begitu banyak hikmah. Ada banyak sukaa cita juga. Alhamdulillah saya, Akang, Sina sehat wal'afiat.
  • Akang resign dari tempat kerjanya. Meninggalkan semua mimpi buruk setahun terakhir  di perusahaan itu. Terlalu banyak madharatnya. Terlalu banyak yang dikorbankan. Jangan tanya kerugian materi, buanyaaaaak pisan. Waktu yang terbuang, persahabatan yang rusak, kepercayaan yang hampir hilang, menyisakan rasa bersalah yang begitu  mendalam. Alhamdulillah bisa meninggalkan semua madharat, meski kini kami masih  merasakan pedih, Alhamdulillah Allah beri ketenangan. Kini memilih kembali ke habitatnya semula. Maksudnya ke dunia yang memang diminati dan sesuai sama ilmu yang dimilikinya. Alhamdulillah. Sering LDR lagi, tapi gapapa. Alhamdulillah jaman sekarang alat komunikasi udah canggih. Bisa tatap muka dengar suara setiap hari. Yang paling penting,semoga barokah. Amin.
  • Melepas beberapa aset.  Kembali ke titik nol, tidak, ke minus bahkan. Sedih sih, tapi insyaallah sekarang sudah ikhlas. Sekarang sedang benar-benar berharap semoga cincin kesayangan yang penuh kenangan dapat segera kembali. amiin.
  • Sina udah mulai di 'abur'. Maksudnya sekarang mainnya ga hanya dengan keluarga saja. Sudah mulai main sama teman-teman di sekitar rumah. Seringnya teman-temannya yang main di rumah Sina, kalaupun Sina yang main di luar, bunda nya masih setia jadi bodyguard.
  • Sina ikutan trial beberapa sekolah. Ada yang beneran trial, ada yg cuma nanya-nanya aja, ada yg sebatas main di playgroundnya, ada juga yang cuma sampe depan gerbang liat plang kemudian balik kanan bubar. Emaknya semakin galau antara sekolah dan tidak. Keputusannya? Ada di post selanjutnya ya, insyaallah.
  • Bunda masih tetap gini-gini aja. Astagfirullah. Tapi alhamdulillah sih sekarang nambah beberapa kegiatan. Kemarin sempet serius belajar jahit basic. Alhamdulillah udah bisa lah bikin gamis, kerudung, atasan dan rok yang simpel. Alhamdulillah udah bisa jadi salah satu sumber penghasilan juga. Tetap di rumah, dapat duit iya. Alhamdulillah. Bunda juga udah lulus ujian tahsin1, sekarang ada di kelas tahsin 2 tapi sepertinya saat ini semangatnya sedang kendor. Bunda juga masih rutin senam paling tidak seminggu 2x. 
Dan masih banyak lagi, sayangnya saya takut nyinggung orang lagi kalau saya tuliskan semua. Ada banyak juga yang ingin saya (dan Akang dan Sina) kerjakan ke depannya.

  • Akang fokus kerja di yang sekarang. Saya juga harus seketat mungkin menahan diri dari ingin beli ini itu. Target lunasin sisa utang kemudian nabung. Semoga Allah permudah jalannya. Amiin. Kalo buat jajan makeup mah sebisa mungkin dari hasil jahit aja. Jadi jahitnya juga harus rajin biar dapatnya juga lumayan, hehe.
  • Rutinitas berubah. Ada tambahan antar-jemput Sina sekolah. Jadwal lain menyesuaikan dan harus disusun ulang. Sekarang belum bisa nyusun karena jadwal sekolah sina belum fix. Termasuk memasukan kegiatan menyetrika ke dalam jadwal.
  • Harus pindah sanggar senam ke yang deket sekolah sina. Cari jadwal yang klop sama jam sekolah sina. Biar setelah antar Sina langsung ke sanggar, selesai senam jemput sina lagi. Alhamdulillah udah nemu sih ada dua sanggar senam sekitar sana, tapi belum sempat datang buat cek jadwal dll. 
  • Saya mau serius gabung di POKJA-CBE Bandung. Jadi beberapa bulan terakhir saya emang udah gabung di pokja-cbe ini tapi belum berkontribusi apa-apa. Masih setia jadi penyimak, komentar dikit-dikit dan belum pernah ikutan kopdar. Mudah-mudahan ke depannya bisa rutin hadir. Semoga selalu sehat dan ada rezekinya. Kalau ijin Akang mah Alhamdulilillah sudah aman.
  • Oktober ini pokoknya harus jadi ikutan IIP. Pengennya gabung di batch yang sekarang jalan tapi apalah daya sampai batas waktu transfer ditutup saat itu belum nyampe rezekinya. Ga besar sebenarnya, tapi ya kalo pas ga ada mah ya mau gimana lagi? Jangankan buat daftar IIP, buat beli beras satu kilogram aja saat itu ga ada. Alhamdulillah masa-masa itu sudah terlewati dan semoga tidak terulang kembali. 
  • Meneruskan kegiatan sebelumnya, kelas tahsin, posyandu, kajian.
  • Hadir sepenuh hati saat main bersama Sina. Bukan sekedar menemani, tapi membersamai. Harus nyiapin banyak kegiatan buat Sina juga karena sekarang masuk fase jarang tidur siang minta kegiatan ini itu. Harus rela meninggalkan semua kegiatan kalau memang Sina maunya begitu. Kan cenah Sina prioritas. tawaran install game baru atau nonton youtube sekarang sudah ga mempan, lebih banyak ditolak.

Sekian sebagai pemanasan. 

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment